Bos PSM Makassar Tak Ragukan Kualitas Reinaldo Elias Da Costa

By Admin


nusakini.com - Munafri juga semringah Asnawi dipanggil memperkuat timnas U-22 untuk laga uji coba kontra Myanmar.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin menegaskan tidak meragukan kemampuan Reinaldo Elias da Costa, dan menginginkan striker berpaspor Australia itu langsung menandatangani kontrak selama satu musim.

Munafri mengatakan, Reinaldo merupakan pemain yang dibutuhkan PSM. Permainan tim yang melakukan serangan dari kedua sayap membuat Reinaldo menjadi targetman ideal di barisan depan.

“Kalau bisa langsung kami kontrak. Kami sudah lihat penampilan dia bersama PBFC [Pusamania Borneo FC] di Piala Presiden. Kami butuh pemain yang bisa menyambut umpan dari kiri dan kanan, dia sangat cocok. Kami ingin kontrak dia selama satu musim,” ujar Munafri.

Sedangkan Media officer PSM Andi Widya Syadzwina menambahkan, Reinaldo belum bisa mengikuti latihan bersama PSM kemarin. Namun ia memastikan Reinaldo akan datang hari ini.

“Dia masih belum bergabung latihan sore ini. Pemain ini baru akan ikut latihan besok [Rabu] sore. Kalau statusnya, nanti diputuskan setelah tes medis, dan ikut latihan,” jelas Wina.

Sementara itu, gelandang muda PSM Asnawi Mangkualam Bahar optimistis menembus skuat timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Myanmar dalam pertandingan uji coba. Asnawi merupakan salah satu pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk laga tersebut.

“Saya sangat senang kembali dipanggil untuk persiapan uji coba lawan Myanmar. Saya akan bekerja ekstra keras untuk mendapatkan tempat di timnas, meski saya tahu ini tak mudah. saya siap bersaing,” ungkap eks pemain timnas U-19 ini.

Harapan serupa disampaikan Munafri. Menurutnya, Asnawi mempunyai kapasitas memperkuat timnas. Asnawi bisa menjadi pelecut motivasi pemain muda lainnya untuk mengikuti jejaknya.

“Kami inginkan dia bisa lolos timnas. Saya inginkan ini sebagai pelajaran, dan motivasi para pemain muda untuk bisa bermain di timnas, karena saya anggap banyak pemain kita layak bermain di sana,” tambahnya. (fft/om)